Sperma Keluar Dari Vagina

Sabtu, 12 Agustus 2017

Sperma Keluar Dari Vagina


sperma keluar dari vagina
Saat melakukan hubungan seksual terkadang sperma keluar dari dalam vagina, dan inilah yang terjadi ketika sperma keluar dari vagina dan saja bocor dan keluar dari vagina.

Terutama jika Anda melakukannya tanpa menggunakan kondom atau pasangan Anda berejakulasi di dalam vagina Anda. Hal ini tentunya akan membuat Anda sedikit terkejut, namun sperma keluar dari vagina merupakan hal yang wajar terjadi.

Mengapa sperma keluar dari vagina

Untuk dapat memahami mengapa sperma dapat bocor keluar dari dalam vagina, Anda harus memahami terlebih dahulu mengenai cara kerja vagina serta ejakulasi penis. Saat melakukan hubungan seks dengan wanita, vagina akan melebar untuk memberikan ruang bagi penis untuk dapat melakukan penetrasi.

Akan tetapi, setelah penis mengalami ejakulasi dan keluar di dalam vagina, tentunya vagina tidak akan secara otomatis menutup rapat.

Vagina akan menjadi lebih rapat dan kembali seperti semula setelah terjadinya penetrasi, akan tetapi vagina tentunya tidak akan menutup sama sekali sebab masih ada bukaan pada bibir vagina, sehingga menyebabkan air mani yang mengandung sperma keluar dari bukaan tersebut.

Jika wanita setelah melakukan seks kemudian berdiri, hal ini tentunya akan meningkatkan resiko kemungkinan sperma keluar dari dalam vagina menjadi lebih besar. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk tidak langsung berdiri setelah melakukan hubungan seks, agar sperma tidak keluar.

Untuk mencegah agar sperma tidak keluar, Anda dapat memanfaatkan gaya gravitasi, sebab gaya gravitasi akan membantu mendorong sperma turun sehingga akhirnya keluar lewat bukaan vagina.

Apakah ada masalah jika sperma keluar dari vagina

Perlu Anda ketahui, bahwa sperma yang bocor setelah melakukan seks tidak menandakan masalah seksual atau masalah penyakit tertentu. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa air mani pada setiap laki-laki berbeda antara satu dengan lainnya, baik itu volume, tekstur dan konsistensinya.

Ada beberapa pria yang mempunyai air mani yang sangat kental, namun tidak sedikit juga yang encer. Jika air mani yang dikeluarkan cenderung encer dan volumenya cukup banyak, tentunya akan sangat lebih mudah untuk dapat bocor keluar setelah melakukan hubungan seks.

Dapatkah hamil jika sperma bocor setelah melakukan hubungan seks

Menurut para ahli kandungan, sperma yang keluar setelah melakukan hubungan seks tetap dapat hamil. Hal ini disebabkan jika pria mengalami ejakulasi, maka pria dapat memproduksi 20 hingga 400 juta sel sperma di dalam air maninya.

Jika penis melakukan ejakulasi di dalam vagina, maka sebagian dari sperma tersebut akan masuk ke dalam leher rahim. Sedangkan sisanya akan menempel pada dinding vagina atau mengucur keluar melalui bukaan vagina.

Meskipun seperti itu, masih ada beberapa sel sperma yang berhasil masuk serta dapat membuahi sel telur. Untuk dapat hamil, Anda hanya membutuhkan satu sel sperma. Oleh karena itu, meskipun setelah berhubungan seks sperma akan keluar dari dalam vagina. Namun, peluang kehamilan masih akan tetap ada.

Mencegah sperma keluar dari vagina

Jika sperma keluar setelah melakukan seks membuat diri Anda merasa tidak nyaman, Anda dapat menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom saat bercinta. Selain itu, Anda juga dapat memastikan untuk berejakulasi tepat saat penis telah masuk ke dalam vagina dengan cukup dalam.

Namun jangan lupa untuk menyiapkan handuk atau kain dekat tempat tidur Anda untuk mengeringkan diri setelah melakukan hubungan seks.

Agar sperma tidak keluar saat melakukan penetrasi tanpa kondom, Anda dapat memilih beberapa posisi seks yang lebih aman, seperti posisi misionaris, yaitu posisi berada di bagian atas. Setelah melakukan penetrasi, Anda sebaiknya tetap berbaring dan mengganjal paha menggunakan bantal atau guling.

Dengan begitu, maka posisi vagina akan sedikit terangkat sehingga mengakibatkan sperma tidak dapat mengucur keluar.

Selain itu, hindarilah beberapa posisi seks yang tentunya akan membuat sperma turun dan keluar dari dalam vagina, seperti women on top atau cowgirl, doggy style atau melakukan hubungan seks dalam keadaan berdiri.

Itulah beberapa informasi mengenai kondisi sperma keluar dari vagina. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda ingin mengetahui secara lebih lengkap mengenai informasi ini, Anda dapat berkonsultasi secara online dengan staff medis kami, melalui tombol konsultasi di bawah ini.
Reaksi:

0 komentar :

Posting Komentar